HomeFigurFigur InternasionalAmina Rasul Bernardo

Amina Rasul Bernardo

Seorang advokat perdamaian dan hak asasi manusia yang terkenal, Amina Rasul Bernardo mengelola Magbassa Kita Foundation. Lembaga ini mempromosikan literasi untuk perdamaian dan perkembangan bagi peserta didik dewasa. Dia adalah anggota Dewan Bupati Universitas Negeri Mindanao (MSU) dan anggota dewan Pengembangan Mindanao Otoritas (MinDA). Dia adalah Dewan Pengawas Yayasan Penghargaan Ramon Magsaysay.

Dia adalah kolumnis untuk BusinessWorld dan editor peluncuran The Moro Times. Beliau meraih gelar sarjana ekonomi dari University of the Philippines, dan MBA dari Institut Manajemen Asia, dan Magister Administrasi Publik dari Sekolah Pemerintahan Kennedy di Harvard. Dia adalah anggota Filipina kabinet di bawah mantan Presiden Fidel V. Ramos, menjabat sebagai penasihat presiden Bidang Kepemudaan dan diangkat merangkap sebagai Ketua I Pemuda Nasional Commission (NYC), yang dia selenggarakan. Dia adalah anggota pendiri Women in Keamanan Internasional (Filipina) dan Advokat Perdamaian Wanita Muslim (Sulu).

Pada 2007, ia menerima Penghargaan Muslim Demokrat Tahun Ini dari Pusat Studi Islam yang berbasis di Washington, DC dan Demokrasi (CSID). Pekerjaannya dengan PCID telah menghasilkan penelitian tentang pendorong ekstremisme di Filipina dan Asia Tenggara, dan selanjutnya berusaha untuk memberdayakan masyarakat yang terkena dampak konflik untuk mencegah ekstremisme kekerasan. Amina terus menjadi juara Women, Peace and Keamanan di Filipina dan untuk mengadvokasi visibilitas lebih lanjut dari perempuan dalam konflik di tingkat regional dan internasional melalui artikel dan kolomnya yang diterbitkan

Nita Nurdiani
Nita Nurdiani
Penulis dan Staf Media
RELATED ARTICLES
Continue to the category

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments